7 Juli 2014

5 Tempat asik buat ngabuburit

Inilah 5 tempat asyik di Jakarta yang tak pernah sepi dari wisatawan untuk ngabuburit. Banyak kegiatan di sana, seakan membuat lupa rasa lapar dan dahaga. Mau tambah asyik? Datanglah beramai-ramai bersama teman Anda.

1. Monas


Mulai dari tanggal 10 Juli sampai 4 Agustus 2013, di Monas berlangsung acara Monas Fair 2013. Acara ini pun jadi ajang ngabuburit asyik bagi wisatawan. Anda bisa berburu aneka barang dengan diskon besar-besaran, dari baju, tas, hingga sepatu. Puluhan stand bazar berdiri di sana.

Selain itu, stand makanan dari masakan padang hingga brownies Amanda juga dapat Anda temukan. Ada juga aneka wahan permainan seperti kicir-kicir mini yang mulai buka setelah pukul 18.00 WIB. Biayanya masuknya pun gratis!

2. Kota Tua

Kota Tua rupanya tak sepi dari serbuan wisatawan yang mau ngabuburit. Mulai dari pukul 15.00 WIB, kawasan Kota Tua sudah dipenuhi banyak wisatawan. baik dari anak kecil atau para ABG.

Bermain sepeda onthel, foto-foto dengan bangunan tua dan meriam, atau sekedar duduk-duduk menjadi kegiatan asyik untuk ngabuburit di Kota Tua. Aneka makanan enak pun berjejer di sana.

3. Taman Menteng

Beberapa taman kota juga menjadi tempat asyik untuk ngabuburit, seperti Taman Menteng. Berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, inilah tempat favoritnya anak muda untuk ngabuburit.

Bangku-bangku taman di sini jadi tempat asyik untuk bersantai. Banyaknya pepohonan membuat udara segar dan suasana menjadi nyaman. Di dekat tamannya juga terdapat deretan penjaja makanan. Tinggal pilih sesuai selera.


4. Taman Suropati


Taman kota lainnya yang tak kalah sejuk di Jakarta adalah Taman Suropati. Taman ini terletak di Jl Diponegoro dan tak jauh dari Taman Menteng. Satu kelebihan Taman Suropati, suasananya lebih rindang dan hijau.

Wisatawan bisa bersantai di tepian kolam air mancur atau melakukan olahraga sore, seperti jogging di Taman Suropati. Kebanyakan, wisatawan yang ngabuburit di sini datang bersama keluarga.

5. Taman Ayodya













Satu lagi taman kota yang asyik untuk ngabuburit, yaitu Taman Ayodya di Barito, Jakarta Selatan. Wisatawan bisa bersantai di bangku tangga dengan pemandangan danau buatan di depan mata. Atau, bisa juga duduk-duduk di rerumputan hijaunya.

Ada 2 gazebo yang bisa dipakai untuk duduk-duduk dan jogging track di sini. Beberapa menit sebelum waktu berbuka tiba, silakan berburu aneka makanan enak di sekeliling Taman Ayodya. Harganya pun terjangkau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar