28 Juni 2014

6 Aplikasi Android yang mungkin bermanfaat untuk Android mu


rangkuman 6 aplikasi bermanfaat yang membuat android mu jadi lebih berguna versi andyramadhan94.blogspot.com



1.       Andoid device Manager



Adalah fitur baru dari Google yang berfungsi untuk menemukan lokasi device yang hilang, setelah terdeteksi keberadaannya kamu bisa mebunyikan rington atau menghapus data dari memory.



Cara menggunakannya :

·         Install Android Device Manager di Android kamu

·         Login dengan akun google kamu


·         App akan automatis mendeteksi device yang terlogin dengan akun google kamu Kemudian pilih device yang ingin kamu temukan lokasinya


·         Sebagai contoh saya ingin mencari lokasi dari device yang sudah terlogin dengan akun google saya yaitu HTC EVO

Android Device Manager juga dapat diakses dengan browser di windows dengan alamat
https://www.google.com/android/devicemanager

2.       Clean Master


Adalah aplikasi pembersih All in one yang berfungsi untuk membersihkan device anda dari junk file, history, app manager untuk uninstall dan memindahkan aplikasi dari system ke SDcart untuk menghemat memory internal bahkan sebagai antivirus.

Mungkin aplikasi ini wajib dimiliki setiap pengguna android.


 




3.       Teamviewer


adalah aplikasi untuk mengakses Komputer PC ataupun Laptop dari device anda, anda dapat melakukan monitoring dan file transfer dari device anda walau anda sedang berada diluar jangkauan komputer anda.



Cara menggunakannya :

·         Install teamviewer di PC dan Android ada

-         Downloadfor PC

-         Downloadfor Android

·         Setelah terinstal di PC anda teamviewer akan menunjukan ID dan password



·         Buka app Teamviewer di Android anda lalu masukan ID dan password yang ada di PC anda



Tadaa !!! PC anda telah terakses di Android anda




4.       Full Battery & thief


Adalah aplikasi pengingat jika battery kita sudah full, device akan berdering ketika battery full dan juga ketika kabel charge dicabut ketika proses charging belum selesai. Sangat berbaya membiarkan device tetap dalam keadaan charging padahal battery sudah penuh tentunya dapat merusak battery, oleh karena itu aplikasi ini saya rasa sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan battery.

Cara menggunakan :

Sangat mudah jika ingin mengaktifkan alarm pada saat chargin klik Eneble Alarm, dan turn ON Thief Alarm jika ingin mengaktif kan anti maling pada saat charging.




5.       Evernote


Adalah aplikasi untuk mencatar segala keperluan, ide – ide, jadwal, dan artikel yang ingin kita catat, memang setiap smartphone memiliki aplikasi note untuk catatan namun bedanya dengan evernote adalah fitur yang dimiliki evernote lebih lengkap, seperti tersinkronisasi dengan akun sehingga catatan kita dapat terbackup dengan aman dan juga dapat dapat sinkronisasi dengan komputer, dalam menulis catatan pengguna dapat menyisipkan gambar, file, handwriting bahkan suara dan masih banyak lagi.





6.       Dropbox


Adalah aplikasi yang memberikan online storage untuk menyimpan berbagai file kurang dari 2GB aplikasi ini dapat diakses dengan browser dan juga dapat tersinkronisasi dengan  folder di komputer anda



Jika penyimpan di folder tersebut dropbox akan langsung menuploadnya dan tersinkron dengan dropbox di Android mu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar