23 Maret 2014

Liburan di Pantai Sawarna

Setelah usai Ujian Tengah Semester (UTS) liburpun datang dengan membawa banyak rencana pergi ke tempat wisata, setelah saya perundingkan dengan teman – teman kami pun memilih untuk berlibur ke Pantai Sawarna karna banyak rumor yang mengatakan kalau pantai tersebut memiliki keindahan alam yang luar biasa. Rencana pun tersusun, kami akan memulai perjalanan dengan bus pariwisata pada saat malam tiba, bertujuan agar ketika sampai lokasi kami dapat lebih menikmati suanan yang sejuk di pagi hari dan lebih hemat tanpa harus menyewa penginapan.

Lokasi :
perjalanan dimulai dari Gandul Raya sampai Sawarna menggunakan bus pariwisata berjarak kurang lebih 202 km dan menghabiskan waktu selama 6 jam.

Walaupun dalam perjalanan menghabiskan waktu yang cukup lama namun tidak terasa karna kami berangkat pada malam hari dan tertidur lelap selama perjalanan.

Kesan pertama
Akhirnya kami sampai di pantai Sawarna pada jam 05:00 pagi, kami pun segera bergegas menuju saung tempat kami bersinggah di sekitar tepi pantai, lanjut sambil menunggu matahari terbit kami pun sarapan bareng dengan teman – teman yang lain, santapan yang lezat disertai dengan udara yang sejuk di pinggir pantai adalah momen yang sangat sempurna di pantai sawarna.

Kegiatan :

06:00 – 10:00
Usai mengisi perut yang lapar mataharipun terbit, pasir yang putih dan air laut yang biru pun sudah mulai terlihat indahnya dan menggoda. Tanpa menunggu lama – lama saya langsung menuju pinggir pantai untuk berfoto – foto di atas karang dan mencari kepiting.

10:00 – 11:00
Panasnya terik matahari sudah mulai membuat tubuh menjadi berkeringat, sejenak saya beristirahat di bawah pohon mengemil snack yang saya bawa dari rumah sambil menikmati hembusan angin dengan pemandangan pantai di depan saya adalah momen yang tidak dapat saya lupakan.

11:00 – 14:00
Lelah sudah hilang dan pantai sudah mulai pasang, saya dan teman – teman berniat untuk berenang.
jarak 1-10 meter dari tepi pantai kedalaman air mencapai 25 cm – 80 cm sedangkan 10 – seterusnya mencapai 1.5 m dan seterusnya.
Saya memilih berenang di kedalaman 1 – 1.5 meter karna hempasan ombaknya yang besar membuat saya merasa lebih tertantang.
Sayangnya pada saat momen ini tidak ada yang dapat mengabadikannya dengan foto karna tidak mungkin kami berfoto sambil berenang -_- kecuali ada kamera yang anti air.

14:00-15:00
Sudah mulai lelah dan menggigil kedinginan saya dan teman-teman pun kembali ke saung dan bersiap untuk mandi membersihkan diri.

Setelah selesai mandi kami mengisi perut yang mulai lapar dengan menyantap sajian lezat bersama teman – teman.

15:00-17:00
Belum puas dengan apa yang kami lakukan hari ini kami pun beranjak menuju Tanjung Layar, adalah dua buah karang besar di dekat tepi sekitar pantai sawarna.

17:00-18:00
Sebelum meninggalkan pantai ini belum lengkap rasanya jika tidak menyaksikan indahnya sunset di pantai sawarna. Sambil menunggu, bersama kami tertawa gembira menceritakan kegiatan yang kami lakukan hari ini.
Sudah puas dengan yang kami lakukan di pantai sawarna hari ini, kami pun bergegas kembali ke bus untuk perjalanan pulang.

Komentar teman :
Amir : “pantai yang indah, bersih, airnya jernih dan masih terjaga kealamiannya.. di sana juga masih sepi dari pengunjung jadi suasananya sangat nyaman”.

Komentar Pribadi :
Pantai sawarna adalah pantai yang paling indah yang pernah saya kunjungi saat ini. Suasananya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, juga terbilang hemat untuk ukuran pantai yang sangat indah tersebut.
Untuk waktu dekat saya tidak tau apakah saya bisa kembali ke pantai tersebut, namun saya berencana jika sudah punya keluarga nanti saya akan mengajak keluarga saya berkunjung kesana.

yah itulah cerita dari pengalaman saya berlibur ke pantai sawarna yang sungguh sangat tidak dapat terlupakan. Semoga ini bisa menjadi inspirasi di hari libur anda (penbaca). Terimakasih.